4 Asesor BAN-PT Visitasi 2 Prodi UNU Blitar

Kualitas Program Studi Perguruan Tinggi menjadi kebutuhan mutlak bagi Institusi Pendidikan. Saat ini, kualitas Program Studi Perguruan Tinggi ditunjukkan dengan adanya Akreditasi Program Studi. Dalam rangka penjaminan mutu, Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Prodi Pendidikan Olahraga Universitas Nahdlatul Ulama Blitar menjalani visitasi Akreditasi untuk periode 2019 – 2024. Pelaksanaan visitasi akreditasi melibatkan seluruh civitas akademika di lingkungan kedua prodi.

Jajaran tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dengan antusias mempersiapkan segala hal untuk kebutuhan kegiatan visitasi tersebut. Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia didatangi oleh dua asesor, kedua asesor tersebut adalah Dr. Kastam Syamsi, M.Pd. dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Dr. Gumono, M.Pd. dari Universitas Bengkulu. Sedangkan, kedua asesor Prodi Pendidikan Olahraga adalah Dr. dr. Bernadeta M. Wara, MS., AIFO. dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Dr. Yudy Hendrayana, M.Kes. dari Universitas Pendidikan Indonesia. 

Sebagai prodi yang bervisi inovatif dan kompetitif taraf nasional, Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Pendidikan Olahraga berusaha mewujudkan visi tersebut dengan menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan dalam dan luar negeri. Dosen prodi didorong untuk melaksanakan penelitian dan pengabdian sesuai instruksi rektor melalui program 1 tahun 1 karya ilmiah, dan juga mendorong mahasiswa untuk melakukan program kreatifitas mahasiswa.

Visitasi berlangsung selama sehari penuh. Acara itu berjalan dengan lancar hingga berakhir melakukan serah terima berita acara. Selesainya proses visitasi cukup melegakan hati. Semua pihak berharap semoga apa yang telah dipersiapkan dan dilakukan untuk visitasi tersebut  membuahkan hasil yang baik. Kini semua pihak menunggu hasil keputusan terkait predikat yang akan diberikan kepada kedua prodi setelah proses visitasi tersebut.